Kamis, 11 November 2010

TUGAS 5

Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi ?
Jawab :
Manajemen merupakan suatu proses yang melibatkan kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk mencapai sasaran perusahaan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.

Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita ? jelaskan !
Jawab :                                               
Manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita, karena dalam hidup kita sangat di butuhkan pengaturan dan perencanaan yg merupakan arti dari manajemen itu sendiri. Dalam hidup ini, seluruh aktivitas atau kegiatan yang kita lakukan, pastilah memerlukan manajemen, karena jika tidak ki atur, maka semua akan berantakan. Maka dengan adanya manajemen ini, hidup kita akan lebih teratur dan terarah.

Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif ?
Jawab :
Manajer yang efisien yaitu seorang manajer yang mempunyai kemampuan atau dapat mencapai input yang lebih besar dari pada outputnya. Boleh dikatakan juga bahwa seorang manajer yang efisien yaitu manajer yang dapat meminimurnkan biaya penggunaan sumber daya yang ada untuk mencapai keluaran yang telah ditentukan.

Manajer yang efektif yaitu seorang manajer yang dapat memilih pekerjaan
yang tepat dan metode yang tepat didalam pencapaian tujuan

Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu ?
Jawab :

  • Dukungan Orang tua
  • Kritikan yang membangun dari orang lain
  • Lingkungan sekitar
  • Melihat orang yang sukses, karena dengan begitu, saya dapat terinspirasi dan sayapun akan termotivasi untuk menjadi sukses juga.



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar