Sabtu, 02 Oktober 2010

TUGAS 1

Mengapa anda belajar bisnis ?

Bisnis memiliki peranan penting dalam dunia perekonomian masyarakat, karena dengan melakukan kegiatan bisnis, suatu perusahaan dapat memenuhi kebutuhan bahkan keinginan para konsumen yang beraneka ragam. Karena itulah saya belajar bisnis, dan pada dasarnya saya ingin lebih mengetahui apa bisnis itu, selain itu saya juga ingin memperluas wawasan saya tentang bisnis. Menurut saya belajar bisnis itu sangat penting untuk kehidupan kita di masa depan. Dengan belajar bisnis, kita dapat mengetahui bagaimana cara kita mengolah suatu usaha, jika kita sudah memahami cara berbisnis, tentu kita dapat menciptakan usaha yang maju, asal kita sungguh-sungguh dalam menjalankannya dan jujur dalam menjalankannya. Selanjutnya, dengan kita mempelajari bisnis, kita bisa menjadi seorang wirausaha yang akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang membutukan. Dengan begitu kita pun bisa membantu memajukan perekonomian di negara kita. Jadi dengan kita belajar bisnis, akan ada banyak manfaat yang kita peroleh, bukan hanya untuk kehidupan kita sendiri, tetapi juga untuk kehidupan orang banyak bahkan negara kita.

Faktor-faktor yang mempengaruhi  iklim bisnis di Indonesia

• Jumlah penduduk yang mempengaruhi permintaan
Dengan meningkatnya laju pertumbuhan penduduk dalam suatu negara, maka jumlah permintaan pun akan ikut meningkat, serta bisnis yang di jalankan pun akan berkembang dengan baik. Namun sebaliknya,  jika pertumbuhan penduduk itu menurun, maka jumlah permintaan konsumenpun akan ikut menurun, dan bisnis yang di jalankan akan ikut memburuk.
• Selera masyarakat yang selalu mengikuti trend
Selera sangat berpengaruh dalam kegiatan berbisnis. Bagi para pembisnis sebaiknya memahami banyak selera masyarakat yang ada di lingkungan bisnisnya. Karena begitu beragam selera masyarakat
• Persaingan
Persaingan merupakan salah satu pemicu seseorang untuk berbisnis, karena dengan adanya persaingan minat orang untuk berbisnis akan lebih besar dan akan muncul banyak kreatifitas dalam barang-barang atau pelayanan yang akan di sediakan untuk konsumen. Jadi bisnis yang di lakukan seseorang tidak monoton, di sinilah bisnis akan berkembang menurut kreatifitas masing-masing pembisnis.
• Teknologi
Dengan adanya kemajuan teknologi yang memudahkan orang untuk melakukan bisnis, bisnis akan berkembang lebih cepat, informasi maupun komunikasi dalam berbisnis juga akan menjadi lebih cepat dan mudah. Sehingga proses dalam berbisnispun juga akan menjadi cepat.

www.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar