Kamis, 15 Maret 2012

Pentingnya Bersosialisasi

Proses sosialisasi sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat. Tanpa adanya sosialisasi hidup kita tidak akan makmur. Untuk memudahkan kita bersosialisasi kita harus pandai bergaul dan beradaptasi. Dalam bergaul kita jangan pernah membeda-bedakan teman hanya karena derajat atau kelebihannya saja. Teman yan baik tidak dapat diukur dari kedudukan sosial atau kelebihannya saja, tetapi dari kesetiaan dan ketulusannya.
Selain itu, tidak hanya dengan yang sebaya saja kita berteman, yang lebih tua atau muda pun bisa kita jadikan teman. Teman yang lebih tua akan banyak membantu kita, karena mungkin mereka lebih mempunyai pengalaman hidup, begitu juga dengan yang lebih muda. Dengan bergaul dengan semua kalangan, kita jadi bisa tau bagaimana saling menghormati dan menghargai.  
Oleh sebab itu, jangan sekali-kali kita membeda-bedakan teman dari status sosialnya ataupun usianya. Ada baiknya kita mencari teman sebanyak-banyaknya, dengan banyak teman jika kita mempunyai kesulitan bisa menjadi mudah. Kalau bisa setiap orang yang kita temui anggaplah teman, banyak teman juga akan menambah ilmu pengetahuan. Maka, janganlah takut untuk bergaul dan berteman, karena hidup akan lebih berwarna bila kita mempunyai teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar